Tuesday, September 6, 2016

Karimun Jawa


Sebelum hari keberangkatan mempersiapkan barang-barang yang akan dibawa. Bawa barang pribadi untuk 5 hari 5 malam, seperti... :D, setelah itu tidur cepat karena kapal dalam sehari hanya berangkat 1x untuk KMP siginjay dan 2x untuk kapal Fery Cepat , tetapi untuk kapal Fery cepat tidak dapat menampung kendaraan hanya menampung orang-orang.

Perjalanan mengunakan KMP Siginjay memakan waktu 5 jam dan waktu pemberangkatan dimulai pukul 07.00 pagi jadi kalian harus pasang alarm sebelum jam 7 atau kalian akan melambai kapal yang telah pergi(NGENES BRO). Untuk yang biasanya mabuk laut, harap mempersiapkan antimo dan plastik untuk buang muntah, hehehhe!!! karena laut bukan tempat untuk sampah. Langsung saja ini rincian perjalanan dan biaya hidup disana selama 5 Hari 5 malam. Karena Kayak e udah banyak ngomomg P x L jadi ini dia rinciannya.

Hari ke 1 (tgl 22/8/16) 

Pukul 05.00 fajar Melakukan perjalanan dari Rembang ke Jepara menggunakan kendaraan sepeda motor. Dengan menempuh waktu perjalanan sekitar 2 jam. Akhirnya jam 06.30 pagi sampe di Dermaga jepara, kemudian membeli tiket KMP Siginjay dengan rincian biaya Rp. 50,000/Orang dan untuk kendaraan bermotor Rp. 60,000/Kendaraan sudah termasuk biaya asuransi Rp. 10,000. setelah itu langsung menaiki kapal, Tepat pukul 07.00 pagi KMP Siginjay memulai perjalanan.

Perjalanan Kapal

Sedikit menceritakan bagaimana keadaan perjalanan didalam kapal. Bagi yang belum pernah melakukan penyebrangan, kondisi dalam kapal ramai banyak yang berserakan dan para penumpang membuka tikar untuk tidur Di sembarang tempat mungkin mengganggu. Diatas kapal juga ada sebuah kantin kecil tetapi harga lumayan mahal (mending bawa bekal dari rumah) di KMP Siginjay juga menyediakan kelas eksekutif dengan Ac(padahal di laut udah dingin -___-). 

Memulai Bermain

Setelah melewati perjalanan 5 Jam yang melelahkan, akhirnya tepat pukul 01.00 siang, kita sampe di Dermaga pulau karimun jawa, saat sampe disana maka akan banyak makelar yang menawarkan penginapan atau homestay, di homestay telah disediakan makanan ya itu ikan tongkol segar yang baru diambil dari laut dengan cara di goreng, setelah selesai makan istirahat yang cukup akhirnya Pukul 16.00 pergi menuju tempat wisata yang disebut dengan Bukit JKT (Joko tua), dengan menempuh perjalalan sekitar 15 menit dari homestay. Jalan yang ada disana lumayan bagus karena sebagian jalan telah diaspal, akhirnya sampe didepan Bukit JKT, tetapi jalan yang ditempuh untuk naik ke bukit JKT dari awal membayar karcis sampe diatas bukit jalannya masih jelek yaitu bebatuan, setelah itu menaiki tangga. Untuk tiket masuk menuju Bukit JKT adalah Rp. 10.000/0rang, dibawah ini pemandangan Bukit JKT.

Gambar 3 : Pemandangan karimun jawa dari atas dan ayunan

Gambar 2 : Pemandangan karimun jawa dari atas

Gambar 3 : Pemandangan karimun jawa dari atas dan Bukit Joko Tua


Pemandangan disini cukup bagus. Karena bukit ini langsung mengarah arah selatan dimana arah kapal datang dan Dermaga Karimun jawa, diatas bukit juga ada ayunan yang terbuat dari kapal kemudian ada tulang purba yang terbuat dari batu dan kayu. Disini dapat menikmati sunset dan sunrise yang indah. Setelah cukup puas melihat pemandangan dan menyaksikan sunset, akhirnya Pukul 18.00 kita turun dan kembali ke homestay untuk istirahat dan makan malam. Tunggu hari berikutnya heheeh JANGAN LUPA KOMENTAR BRO/SISTA

Penulis : Eka febry Setiawan

Instagram : @Febry282 atau @sukaabermain

Facebook : peepy
Location: Karimun Jawa island, Karimunjawa, Jepara Regency, Central Java, Indonesia

2 comments:

Fungsi Klik